JellyPages.com

Minggu, 20 November 2011

Makna kehidupan yang penuh lika-liku

Kehidupan yang Allah SWT berikan kepada kita sekarang ini adalah suatu anugrah yang tak terhingga nilainya dan juga merupakan suatu tanda sayang Allah kepada kita, agar kita selalu bertakwa. Allah memberikan kita kehidupan agar kita senantiasa tunduk patuh terhadap semua perintah-Nya dan untuk menjaga bumi-Nya dari hal-hal yang berbau negatif.

Kehidupan yang kita jalani ini penuh dengan lika-liku ke Imanan, tak selapang dan semulus jalan tol yang bebas akan hambatan. Begitu banyak cobaan yang terdapat dalam setiap persimpangan Iman, yang di setiap waktu akan terus bertambah karena adanya pembangunan moderenisasi. Sungguh sulit untuk dapat bisa menghindari persimpangan tersebut, karena ketika sekali saja kita mengambil jalan yang salah dan tak dapat berputar kembali, maka INALILLAHI. Kita hanya dapat menunggu sampai datangnya cahaya terang, yang menerangi dan menuntun kita kembali kepada jalan-Nya yang lurus.

Cobaan dan masalah yang Allah berikan pun takkan pernah berhenti walau kita merasa tak sanggup lagi untuk menghadapinya. Cobaan dan masalah akan terus datang seiring dengan bertambahnya ke Imanan dan ke taqwaan kita kepada Allah SWT. Semakin kita beriman dan bertaqwa, semakin banyak juga cobaan yang Allah berikan kepada kita. Tapi janganlah kita mengeluh atau pun berputus asa terhadap cobaan dan masalah yang Allah berikan terhadap kita itu, karena Allah takkan memberikan hambanya suatu masalah tanpa ada jalan keluarnya dan Allah akan membalasnya dengan memberikan pahala yang berlimpah.

Ketika kita dihadapkan pada suatu pilihan yang kita anggap sulit untuk memilihnya dan ketika kita mengalami perbedaan pendapat, maka hendaknya kita kembalikan lagi kepada Allah dan petunjuk-Nya, yaitu Al-Quran dan Al-Hadist seperti yang terkandung dalam surah an-Nisa ayat 59. Agar segala sesuatu yang kita perbuat lebih dipermudah oleh Allah SWT, maka jalanilah segala sesuatu yang kita perbuat dan kita lakukan itu atas dasar karena Allah. Supaya apapun yang kita lakukan mendapatkan pahala dari-Nya dan tidak hanya menjadi sia-sia semata.

Sungguh hidup ini memang sulit dan penuh dengan cobaan, tapi janganlah kita semakin mempersulit hidup ini. Hidup di dunia ini hanyalah sekali, oleh karena itu manfaatkanlah hidup ini sebaik mungkin, buatlah hidup ini bermanfaat untuk diri kita sendiri dan orang lain, agar hidup ini semakin barokah.


“Buah yang manis takkan pernah ada jika kita tak menanamkan benih yang baik dan bermutu, serta menanamnya dengan mengikuti aturan petunjuk yang telah di tetapkan. Jika kita melanggar petunjuk tersebut maka akan percuma, meskipun kita menanam benih buah yang sangat baik dan bermutu tinggi, kita takkan perah bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang kita inginkan. Begitu pula dengan kita, jika kita ingin mendapatkan Surga Allah maka tanamkanlah jiwa ISLAM yang baik, benar dan lurus dalam diri kita, serta ikutilah aturan-aturan yang telah Allah berikan kepada kita dalam Al-Quran dan Al-Hadist. Agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan maksimal (Surga Firdaus) dan apa yang kita kerjakan selama di dunia ini tak sia-sia..”


*kekurangan adalah milik saya pribadi dan kesempurnaan hanyalah milik Allah semata.....

2 komentar:

  1. uuullll... aku tersentuhhh...

    mau nanya,,
    kok applikasi di blog mu keren ya???
    ;p

    @frauleinkim21

    BalasHapus
  2. alhamdulillah yah....

    makasih....
    tp ini belum seberapa, masih jelek tau, ntar aku mau baikin lagi biar tambah cantik...

    BalasHapus