JellyPages.com

Jumat, 18 November 2011

My Idols

Begitu banyak orang-orang sekarang ini yang mengidolakan orang lain sebagai idolanya. Hal tersebut memanglah sesuatu hal yang sangat wajar untuk di lakukan. Mereka mengidolakan seseorang itu karena ada sesuatu hal yang menurut mereka menonjol dan sangat menarik dari sisi pandang orang tersebut. Tapi buat aku idola dari semua idola hanya ada satu, yaitu Baginda Rasulullah SAW. Beliau adalah orang yang bisa di bilang Manusia Paling Sempurna di bandingkan manusia yang lain. Bahkan beliau adalah kekasih Allah SWT yang paling Allah sayang. Beliau adalah sosok idola yang paling sempurna untuk di contoh dan di ikuti.

Baginda Rasulullah Muhammad SAW adalah sosok idola yang paling aku kagumi. Kebaikkan beliau, Kesabaran beliau, Kemuliaan beliau, Kebijaksanaan beliau, Ketaqwaan beliau, Ketegaran beliau, semuanya merupakkan sebuah contoh yang paling cocok dan sempurna untuk kita tiru dan kita ikuti. Beliau begitu banyak memberikan kita suatu pembelajaran yang berharga dan penuh dengan makna tentang berbagai macam hal yang mungkin itu sulit untuk orang biasa seperti kita ini lakukan. Beliau adalah sosok yang pantang menyerah dan seseorang yang sangat sabar dan tidak pendendam. Beliau juga sosok pemimpin yang tidak pernah marah. Marah beliau adalah sebuah senyuman. Marah terbesar beliau hanya tampak guratan nadi beliau yang terkeluar, tidak lebih.

Beliau adalah orang yang sangat di kagumi banyak orang karena sifat-sifat beliau yang penuh dengan hal-hal positif. Begitu banyak hal yang baik yang beliau ajarkan pada kita dan sulit untuk kita ungkapkan hanya sekedar dengan kata-kata saja. Tiada kata yang dapat menggambarkan semua kebaikan dan kesabaran beliau. Semuanya terlalu indah jika harus di ukir dengan kata-kata. Semua yang beliau ajarkan dan beliau perlihatkan cukup kita lihat dan perhatikan, lalu ketika kita sudah memahaminya dengan jelas, maka wajib bagi kita untuk menirunya, agar kita mendapatkan suatu pahala dan juga termasuk dalam kaum-kaumnya yang selalu berjalan di jalan Al.lah

Selain Baginda Rasulullah Muhammad SAW, orang yang menjadi idolaku yang kedua adalah Khalifah Umar bin Khattab. Umar bin Khattab adalah khalifah kedua setelah Khalifah Abu Bakar As Siddiq. Beliau adalah sosok seorang pemimpin yang sangat pemberani dan kuat. Aku sangat mengagumi beliau karena keberanian dan ketangguhan beliau. Beliau adalah sosok seseorang yang paling di takuti dan di segani di daerahnya, tak hanya sekedar manusia yang takut padanya, tetapi setan pun juga TAKUT kepadanya. Itulah salah satu bukti, bahwa beliau adalah seseorang yang sangat berani sehingga di takuti banyk orang, tanpa terkecuali. Hal tersebut jugalah yang membuat aku jadi makin mengagumi beliau.

Sosok seorang pemimpin yang berani dan kuat seperti itulah yang sangat aku idolakkan. Aku sangat berharap kelak aku akan mendapatkan seseorang yang tangguh seperti beliau. Seseorang yang rela mati demi suatu kebenaran, rela di pukuli demi membela yang benar. Andakan saja ada seseorang yang seperti beliau, pasti sudah banyak orang yang ngantri sama dia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar