JellyPages.com

Sabtu, 05 November 2011

Semua itu Berbeda

Untukku :
1. Cinta itu hanya untuk Allah dan Rasulullah
2. Sayang itu hanya untuk Orang Tua dan saudara-saudaraku
3. Suka itu untuk semua orang yang dekat denganku dan yang aku tau siapa dia itu

Cintaku tak akan pernah ku bagi untuk siapapun, karena cintaku hanya ada satu dan hanya untuk yang paling spesial dalam hidupku. Sayangku tak akan pernah ku bagi untuk siapapun, karena sayangku hanya untuk orang-orang yang berjasa dalam hidupku, dan yang terakhir adalah Suka. Perasaan sukaku itu untuk semua orang, entah perempuan ataupun laki-laki. Aku hanya berusaha untuk bisa bersikap semana mestinya aku bersikap.

Aku tak akan pernah bisa berbagi rasa cintaku hanya untuk orang yang menurut ku hanya ada sementara waktu saja. Aku tak akan pernah bisa membagi rasa sayangku hanya untuk orang yang dapat membuat aku sakit. Tapi rasa suka yang aku punya, akan selalu aku bagikan kepada siapapun, entah itu orang yang biasa saja, yang enggak dekat dengan aku, yang enggak begitu aku kenal, orang yang aku kenal, maupun orang yang dekat banget sama aku.

Bukan aku membeda-bedakan suatu hal. Tapi semuanya bagiku ada batasannya dan sesungguhnya, segala sesuatu itu emang ada yang beda atau emang harus ada Furqon-nya (Pembeda-nya). Maka dari itu aku enggak bisa menentukan segala sesuatu itu sama saja enggak berbeda. Padahal semuanya sudah jelas berbeda dan memiliki Furqon nya masing-masing..

Buat aku Cinta itu adalah suatu hal (anugrah) terindah yang telah Allah berikan kepadaku, tapi cinta yang Allah berikan itu tidak semestinya kita serahkan seluruhnya pada sesosok makhluk yang telah Allah ciptakan salain Rasulullah (kekasih Allah). Karena sesungguhnya mereka itu juga sama seperti kita (ciptaan Allah) dan akan kembali kepada Allah. Begitu juga halnya dengan sayang. Perasaan sayang itu juga datang dari Allah yang dirasakan oleh hati. Perasaan sayang ini hanya dapat aku berikan kepada orang tua ku dan saudara-saudaraku saja, karena bagiku mereka itu adalah orang yang selalu ada dari dulu hingga sekarang. Allah memang tidak pernah melarang makhluknya untuk saling mencintai dan menyayangi, tapi semuanya ada batasnya. terutama dengan cinta, cinta kita kepada makhluk tidak boleh sama bahkan melebihi cinta kita pada Allah. maka dari itu aku hanya bisa memberikan rasa suka ku saja dapa orang-orang terdekat ku, karena walaupun aku mencintai dan menyayangi mereka, aku mencintainya karena Allah dan aku menyayangi mereka karena Allah juga.

Aku lakukan itu, karena aku ingin semua yang hal yang telah berjalan ini selalu mendapatkan ridho dari allah dan ketika aku harus berpisah dengan orang yang dekat dengan ku itu, aku tidak merasakan sakit hati atau kecewa . Walau itu sulit rasanya, tetapi aku pasti bisa dan aku harus bisa seperti itu...

2 komentar: