JellyPages.com

Sabtu, 10 September 2011

Jilbabku BUKAN Sebuah Tameng Semata!!!!!!

Hay semuanya :) ..

Kali ini aku mau membahas tentang hukum, aturan, dan cara  mengenakan jilbab yang baik dan benar.

Tapi sebelum membahas tentang itu semua, aku ingin menjelaskan kepada kalian semua apa itu arti jilbab yang sesungguhnya.

Jilbab dalam islam adalah suatu pakaian atau kain yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh tanpa membentuk lekukan tubuh. Sedangkan jika jilbab di artikan secara umum adalah pakaian yang dapat menutupi  aurat. Tapi terkadang orang-orang di sekitar kita sering sekali mengartikan kata-kata jilbab sebagai penutup  aurat  adalah sebagai penutup di bagian kepala saja. Padahal Jilbab itu juga meliputi pakaian yang kita kenakan juga. Tetapi banyak sekali orang yang salah kaprah tentang itu semua, di karenakan ketidak tahuan mereka-mereka, bahkan terkadang ada juga orang yang tidak ingin tau akan hal itu. Padahal itu adalah termasuk hal yang paling penting ketika kita mengenakan jilbab.

Mengapa saya dapat berkata demikian??

Karena bagian-bagian aurat bagi kaum hawa bukan hanya daerah kepala saja (rambut), tetapi  SELURUH TUBUH, KECUALI MUKA DAN TELAPAK TANGAN.  Jadi sudah seharusnya kita menyadari akan hal itu. Jika  kita sudah mengetahuinya maka wajib bagi kita untuk MENUTUPINYA.

“HUKUM MENGENAKAN JILBAB DALAMISLAM”

Hukum mengenakan jilbab dalam islam adalah sesuatu yang WAJIB. Seperti yang telah Allah SWT firmankan dalam surah Al- Ahzab (QS. 33 : 59), yaitu : “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak permpuanmu, dan istri-istri orang Mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, lagi Maha Penyayang”. Jika kita simak dan baca kembali ayat ini di dalam Al-Quran, maka bunyi ayat di atas yang telah saya beri garis bawah memiliki catatan kaki yang menjelaskan tentang apa itu jilbab dalam islam : ”Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, wajah dan dada.

Jadi benarkan apa yang saya katakana di awal tadi. Maka dari itu jika kalian sekarang telah mengetahui akan hal itu, WAJIB bagi kalian untuk merubah pola fikir kalian, tentang jilbab adalah sebagai penutup bagian kepala saja.

"CARA DAN ATURAN MENGENAKAN JILBAB YANG BAIK DAN BENAR"

Cara dan aturan dalam menggunakan jilbab yang baik dan benar adalah yang tidak menyeleweng dari apa yang telah di tetapkan Allah SWT dalam AL-Quran dan As-Sunah (Hadist). Mungkin di zaman sekarang ini banyak sekali para kaum hawa yang telah menggunakan jilbab dengan cara yang kurang tepat dan tanpa menghiraukan aturan yang ada.

Mengapa demikian??

Karena pada zaman sekarang ini pengetahuan para kaum hawa akan jilbab itu sendiri sangat kurang tepat, jadi cara mereka menggunakan jilbab pun, menjadi teramat sangat kurang tepat sekali. Mereka hanya mendominasi jilbab adalah sebagai penutup bagian kepala saja, tanpa menghiraukan bagian tubuh yang lain.

Banyak sekali kesalahan yang terjadi dalam penggunaan jilbab sekarang ini. Entah itu dari model jilbabnya, cara menutupinya, serta gaya dan trend berjilbab yang ada sekarang ini. Contohnya yang sudah pasti SALAH adalah seperti yang banyak terjadi sekarang ini disekitar kita. Banyak sekali kaum hawa yang berpakaian tetapi pada hakekatnya mereka telanjang, lalu di atas kepala mereka seperti terdapat punuk unta. Seperti yang ada pada sabda Rasulullah : "Pada akhir zaman nanti akan ada wanita-wanita dari kalangan umatku yang berpakaian, namun pada hakekatnya mereka telanjang. Di atas kepala mereka seperti terdapat punuk unta. Kutuklah mereka itu, karena sebenarnya mereka wanita-wanita terkutuk." (Hadist Mashur). Yang di lanjutkan dengan hadist berikut : "Mereka tidak akan masuk surga dan juga tidak akan mencium baunya." (HR. Ath-Tabrani). icchhh ngeri banget ya Rabb..
Jadi sekarang ini saya mau memberi tau kalian tentang kesalahan-kesalahan apa saja yang ada.

1. Jilbab yang di kenakan nampak tipis, jadi kesan yang timbul seperti tidak menutupi aurat
2. Jilbab tidak menutupi bagian dada atau terlalu pendek
3. Memakai pakaian yang ketat atau seksi
4. Memakai pakaian yang kurang panjang atau lengannya pendek
5. Memakai rok yang berbelah
6. Kain pakaian yang digunakan nampak tipis
7. Memakai jilbab, tetapi rambutnya keluar-keluar
8. Warna jilbab yang digunakan terlalu ngejreng
dan masih banyak lagi kasalahan-kesalahan yang ada.




"Jilbab bukanlah tameng semata yang dapat kita pakai lalu kita lepas begitu saja. Jilbab juga bukanlah suatu budaya musiman yang sering terjadi pada bulan Ramadhan. Jilbab adalah bagai kehormatan diri kita sebagai kaum muslimah sejati. Jilbab adalah tanda pengenal kita sebagai umat muslim. Jika kita mengaku sebagai orang islam yang tentunya adalah kaum muslim, pengikut baginda Rasulullah SAW, maka sudah sepantasnya kita menutup aurat kita dengan cara mengenakan jilbab. Jika kita menginginkan surga Allah maka WAJIB bagi kita untuk menuruti perintah yang telah Allah SWT turunkan, termasuk perintah untuk mengenakan jilbab. Oleh karena itu saya ingin mengimbau kepada kaum muslimah sejati agar dapat mempertahankan jilbab kalian sampai kapanpun. Jangan pernah menanggalkan jilbabmu karena alasan apapun"
:)

6 komentar:

  1. Subhannallah....www.tabloidlinkloveall.blogspot.com_memohon izin untuk memberimu gelar pahlawan emansipasi moral_pemegang amanat pahlawan emansipasi wanita R.A.Kartini.

    BalasHapus
  2. Sy minta maaf sekaligus mohon izin telah mengcopy tulisannya...sy yakin tulisan itu menjadi inspirasi semua orang dan karena sudah ditaruh dimedia akan menjadi milik semua orang...sy yakin ulfa ikhlas karena ulfa adalah pahlawa bagi yg terinspirasi...jika "Tabbsumuki ila wajhi akhi shadakatun"...kita yakin menulis juga shadakah...Trimakasih Wass.wr.wb

    BalasHapus
  3. iya, terimakasih juga :)
    senang bisa berbagi ilmu, qt sama" belajar..

    BalasHapus
  4. Udah lihat blog tabloidlinklove??? Kalau ulfa punya berita tentang remaja di sekolahnya, mohon tolong dikirimkan ya ke e-mail zamrealita@rocketmail.com...
    Meski tabloidnya saban hari terbit saban bulan mati tp kami tetap ingin jd mentari..do'akan ya...n klau udah dikirim sampaikan di pesan dinding fb sy...trimakasih n maap kepanjangan...

    BalasHapus
  5. iya, udah..
    mksud.nya tentang remaja d sklah itu yg sprti apa?
    ya aamiin :)

    BalasHapus
  6. Yang bernuansa produktivitas tk memberi motivasi kpd rekan sebayax, misalx kegiatan ekskul, tmen2x yg berprestasi nsb........

    BalasHapus